Rabu, 18 April 2018

3 Tips Olahraga Otak yang Perlu di Lakukan Setiap Hari

Berbagai aktivitas tubuh yang kita lakukan sehari-hari berasal dari otak. Bahkan untuk berfikir pun kita membutuhkan otak. Pelupa adalah salah satu akibat dari kurangnya olahraga otak. Lalu bagaimana caranya agar otak dapat berolahraga layaknya tubuh yang dapat melakukan aktivitas olahraga?
bolosrewu.blogspot.com

Sukabegitu memiliki 3 tips olahraga otak yang perlu di lakukan setiap hari. Hal ini diperlukan agar otak mendapatkan ransangan dan dapat bekerja dengan maksimal. Caranya tak sesulit yang dibayangkan layaknya olahraga atau senam yang sering orang-orang lakukan di gym atau pusat kebugaran.

1. Biasakan berjalan kaki pada pagi hari

Selain menyehatkan tubuh, ternyata otak juga mendapatkan manfaan yang sama bagusnya. Udara pagi yang berasal dari pohon akan menyehatkan tubuh dan utamanya otak. Oksigen yang masuk ke paru-paru dan otak akan membuat lebih baik dari sebelumnya. Tentu bukan oksigen yang sudah terkontaminasi dengan polusi udara.
Sinar matahari pagi pun sangat baik untuk tubuh dan otak. Sinar matahari pagi akan membuat otak siaga lebih kuat dibandingkan kopi. Sinar matahari memiliki kekuatan 1000 kali lebih baik dibanding lampu yang pernah diciptakan manusia.

2. Lakukan senam wajah

Melakukan senam wajah adalah tips olahraga otak yang mudah. Cukup putar-putar bibir anda ke kiri dan kanan. Lalu monyongkan bibir anda dan tahan. Angkat tinggi-tinggi alis serta lakukan gerakan naik turunkan hidung anda. Masing-masing gerakan lakukan sampai 8 hitungan.

3. Cari hobi baru

Mencari dan mendapatkan hobi baru merupakan tips yang menyenangkan bagi anda. Karena disini anda akan dengan sukarela mencari tahu tentang hal baru yang belum pernah anda coba. Memiliki hobi baru akan berimbas ke pola pemikiran tentang hobi baru yang akan anda tekuni. Hal ini juga dapat menghilangkan stres yang anda alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar