Rabu, 16 Mei 2018

3 Minuman Ampuh Penambah Tenaga di Pagi Hari

Bagi beberapa masyarakat di Indonesia, khususnya para pria kopi adalah salah satu minuman wajib disajikan di pagi hari. Ibaratnya tanpa kopi di pagi hari, serasa tak memiliki tenaga bak samson kehilangan kekuatan. Hal ini tak mengherankan karena kopi memiliki kandungan kafein yang menjadikan minuman ampuh penambah tenaga.
vcobalipure.blogspot.com

Ternyata diketahui tak hanya kopi saja yang mempunyai efek penambah stamina, namun masih banyak minuman ampun penambah tenaga di pagi hari. Kandungan yang terdapat di dalam minuman ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan kopi. Maka dari itu sukabegitu punya 3 minuman ampuh penambah tenaga di pagi hari selain kopi.

1. Air kelapa

Siapa yang tak mengetahui kebaikan air kelapa? Bagi sebagian orang air kelapa diketahui sebagai obat anti racun apabila seseorang mengalami keracunan. Namun selain itu, air kelapa memiliki manfaat yang banyak. Seperti kandungan protein, lemak, karbohidrat dan berbagai kandungan mineral seperti kalium, natrium, kalsium dan masih banyak jejeran kandungan vitamin dan mineral lainnya yang terkandung dalam air kelapa.

Dan ternyata, air kelapa merupakan minuman isotonik karena memiliki kandungan mineral dan gula yang sempurna untuk keseimbangan elektrolit. Baik itu air atau daging kelapanya, merupakan asupan gizi yang cukup untuk menjadikan air kelapa sebagai minuman ampuh penambah tenaga.

2. Teh hijau

Ternyata teh hijau memiliki kandungan kafein yang tak kalah dengan kopi. Seperti yang kita tahu, kafein berguna untuk memperkuat detak jantung agar mata selalu awas untuk menghadapi keseharian anda. Tak hanya itu, ternyata teh hijau memiliki manfaat kesehatan. Teh hijau terbukti dapat melawan penyakit jantung, meningkatkan metabolisme, mengurangi kolesterol jahat, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Seperti yang diketahui, antioksidan dan sifat anti-inflamasinya yang terkandung di teh hijau bekerja secara baik memerangi penuaan. Sebaiknya, dalam meminum teh hijau tak menggunakan campuran lain seperti gula agar mendapatkan khasiat yang maksimal dari teh hijau.

3. Kombucha

Minuman hasil dari fermentasi jamur ini mempunyai manfaat yang baik. Bagi beberapa orang mungkin agak sedikit geli untuk meminumnya. Namun bagi para peminum teh kombucha, minuman ini sangatlah bermanfaat. jamur ini merupakan hasil dari teh yang difermentesi dan menghasilkan sejenis jamur.

Dengan meminum teh kombucha, niscaya menambah stamina serta memperkuat daya tahan tubuh. Penyakit seperti batuk, pilek masuk angin dan penyakit ringan lainnya akan jauh dari kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar