Rabu, 30 Mei 2018

Wajib Baca, 5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit

wramedia.blogspot.com
Penampilan menarik tentu idaman setiap insan manusia. Seperti yang anda ketahui kulit adalah bagian terluar dari tubuh yang terlihat. Serta kulit adalah bagian yang selalu terlihat pertama kali.

Biasanya soal menjaga kesehatan kulit, wanita jagonya. Wanita seakan berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit bersih dan putih agar terlihat paling cantik dibanding wanita lain. Padahal putih bukan jaminan bahwa seseorang memiliki kulit yang sehat.

1. Banyak minum air putih

Hampir 70% dari tubuh anda mengandung air. Artinya asupan mineral yang masuk tidak boleh kurang dari standar yang sudah ditentukan. Apabila kurang dari angka diatas, maka kulit akan terlihat kusam dan kering. Dehidrasi dan kulit yang tidak lembab akan dialami seseorang yang kurang minum air. Kegunaan air putih pun sangat banyak misalnya dapat memperlancar peredaran darah dan memperlancar sistem pencernaan. Hal ini pun termasuk dalam manis77.com 5 tips menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

2. Gunakan krim pelembab kulit

Krim pelembab kulit tidak hanya identik untuk wanita saja. Bahkan pria pun disarankan untuk memakainya juga. Paparan sinar matahari akhir-akhir ini mengandung ultra violet yang tinggi. Minimal saat tidak menggunakan jaket atau baju panjang anda terlindungi oleh krim pelembab kulit.

3. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Matahari pagi sebetulnya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit sehari-hari. Namun apabila sudah lewat dari jam 09:00, matahari mengeluarkan ultra violet yang buruk bagi tubuh. Gunakan topi, pakaian panjang atau jaket.

4. Mandi

Ya, mandi adalah keharusan bagi setiap orang yang ingin menjaga kesehatan kulit. Selain mewangikan tubuh, mandi juga dapat membersihkan kulit dari kotoran selama anda beraktivitas. Idealnya mandi dilakukan sehari 2 kali.

5. Senyum

Senyum merupakan ibadah dan mudah dilakukan oleh setiap orang. Penelitian membuktikan senyum dapat membuat anda tampak awet muda. Dalam menjaga kesehatan kulit, ini adalah aktivitas yang tidak mengeluarkan biaya dan murah.

Menjaga kesehatan kulit sering di lupakan oleh sebagian orang, padahal ini adalah bagian terluar dari tubuh. Semoga 5 cara menjaga kesehatan kulit dapat menjadikan inspirasi dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar